Pages

Sunday, February 24, 2013

Ternyata Minum Kopi Dua Cangkir Sehari Membuat Orang Lebih Sehat

Ternyata Minum Kopi Dua Cangkir Sehari Membuat Orang Lebih Sehat

 kopi

Jakarta - Banyak orang perlu minum kopi agar lebih segar sepanjang hari. Sebuah studi yang di Amerika Serikat menemukan konsumsi kopi dua hingga tiga cangkir per hari dapat mengurangi risiko kematian pada orang paruh baya.

Terlalu banyak minum kopi biasanya dianggap tidak sehat. Namun, studi yang dilakukan oleh Dr Neal Freedman dari National Cancer Institute menunjukkan hal berbeda. Studi yang melibatkan hampir 500.000 orang tua ini menunjukkan lebih banyak kopi yang dikonsumsi, lebih rendah risiko meninggal karena penyakit jantung pernafasan, stroke, kecelakaan, diabetes, bahkan infeksi.

Studi yang diterbitkan di Journal of Caffeine Research meneliti partisipan yang berumur 50-71 untuk dilihat pola dietnya selama 12 tahun. Hasilnya, orang yang minum dua hingga tiga cangkit kopi sehari dapat menurunkan risiko kematian awal hingga 10-15 persen.

Dr. Freedman mengatakan penghalang terbesar bagi para peminum kopi untuk meraih umur panjang adalah rokok. “Dalam studi kami, partisipan yang mengonsumsi kopi lebih cenderung menghisap rokok, dimana hal ini menjadi salah satu faktor kuat kematian,” jelasnya kepada Daily Mail (21/02/2013)

Minum kopi sering dihubungkan dengan banyak perilaku yang menuntun pada hidup kurang sehat. Seperti minum banyak alkohol, mengonsumsi daging merah berlebihan, dan gaya hidup yang kurang olahraga.

Semua risiko itu biasanya dihubungkan dengan peningkatan risiko kematian. Mereka akan meneliti lebih jauh untuk mengidentifikasi kandungan kimia dalam kafein yang bisa mencegah beberapa penyakit. 

Sumber :http://food.detik.com/read/2013/02/22/060059/2176620/900/ternyata-minum-kopi-dua-cangkir-sehari-membuat-orang-lebih-sehat

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah berkunjung ke blog saya, kalau anda berkenan silakan tinggalkan komentar anda, dengan catatan berkomentarlah dengan kata-kata yang baik,tidak mengandung unsur SARA dan pornografi dan kekerasan, jangan spam.dan tidak menggunakan link aktif di kolom komentar.

AUTO BACKLINK

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link BELAJAR MASAK di bawah ini ke blog anda,setelah itu klik link BELAJAR MASAK dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya Copy this html code to your website >>  photo cooltext933173335_zpsd530f28e.gif Belajar Masak
url submit Ping your blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlinks My Ping in TotalPing.com Free Backlinks TopBlogIndonesia.com blog-indonesia.com